Rombongan Santri Kecelakaan di Tol Pejagan-Pemalang, Ini Penjelasan PPTR

 


suaritoto-Tegal - Sebuah video yang memperlihatkan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sebuah bus pembawa rombongan santri, viral di sosial media. Video itu diunggah di akun Instagram @pemalang.update pada malam ini.

Dalam video tersebut tampak sejumlah santri yang berada di ruas tol dan satu unit bus dalam kondisi ringsek bagian depannya. Terlihat suasana cukup gelap menandakan peristiwa terjadi pada malam hari.


Di dalam unggahan itu disebutkan kecelakaan terjadi di Tol Pejagang-Pemalang. Namun tidak ada penjelasan kapan peristiwa itu terjadi.


"Bus rombongan santri alami kecelakaan di KM 300 tol Pejagan-Pemalang, Semoga tidak ada korban jiwa," pada Kamis (26/10/2023) malam.


Dalam beberapa jam setelah diunggah, video itu sudah dilihat oleh pengguna Instagram belasan ribu kali.


Saat dimintai konfirmasi, Kepala Pejagan Pemalang Toll Road (PPTR), Ian Dwinanto, menyebut peristiwa itu terjadi pada Rabu (25/10) petang.


"Yang laka bus di Km 300 itu kejadian kemarin petang, tidak ada korban jiwa. Hanya memang, di akun sosmed telat meng-upload, baru di-upload malam ini," katanya saat dihubungi.


Ditambahkan Ian, peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (25/10) kemarin, pada pukul 16. 50 WIB, di Km 300 jalur A ruas Tol PPTR. Tepatnya di area Warureja, Kabupaten Tegal.


Baca Juga : VIRAL Dirut TMII Buka Suara Usai  Satpam Usir Kasar Ibu-ibu Pedagang


"Kejadiannya yang kemarin itu ikutnya masuk wilayah Warureja, Kabupaten Tegal," ungkapnya.


Peristiwa tersebut melibatkan dua unit kendaraan yakni sebuah bus B 7655 FAA dengan truk dengan nomor polisi BA 8022 BJ. "Yang jelas tidak ada korban jiwa. Kejadian berawal saat keduanya melaju searah menuju ke Timur (Semarang)," kata Ian.


Pengemudi bus yang berpenumpang para santri tersebut diduga tidak konsentrasi sehingga menabrak belakang truk yang tengah melaju searah.


"Kronologis kejadian kendaraan micro bus melaju dari barat ke timur setibanya di TKP karena kurang antisipasi sehingga menabrak bagian belakang kendaraan light truck yang melaju di depannya di lajur 1," jelas Ian.


Menerima adanya informasi tersebut, pihak tol bersama jajaran kepolisian langsung mengamankan lokasi kejadian. "Tidak ada korban jiwa. Hanya satu orang luka ringan. Arus kendaraan di tol, berjalan lancar," ungkapnya.



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama