Sopir Tabrak Mobil-Motor 6 Tewas di Simalungun Jadi Tersangka-Positif Narkoba

 

 Server Thailand Simalungun - Sopir truk bermuatan galon yang menabrak lima unit mobil dan lima sepeda motor di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut) bernama Dedi Setiadi, ditetapkan menjadi tersangka. Saat dites urine, pelaku juga dinyatakan positif mengonsumsi narkoba.

"Dalam 1x24 jam, pengemudi mobil truk boks yang dikemudikan oleh Dedi Setiadi, ditetapkan sebagai tersangka dalam kejadian laka lantas di Jalan umum KM 24-25 arah Pematangsiantar menuju Pematang Raya," kata Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, Kamis (25/1/2024) malam.


Choky mengatakan pihaknya juga melakukan tes urine kepada pelaku. Hasilnya, Dedi Setiadi dinyatakan positif mengonsumsi sabu-sabu. Berdasarkan pengakuan pelaku, empat hari sebelum kejadian, dirinya memang sempat mengonsumsi barang haram itu.



"Saat dilakukan pemeriksaan urine terhadap sopir tersebut, hasilnya positif mengandung amphetamine atau dikenal juga sebagai sabu-sabu. Dia juga mengakui sempat mengkonsumsi narkoba tersebut empat hari sebelum kejadian laka lantas ini," sebutnya.


Sebelumnya diberitakan, truk bermuatan galon menabrak sejumlah mobil dan sepeda motor. Akibat kejadian itu, enam orang dilaporkan tewas, sedangkan empat orang lainnya mengalami luka-luka.



Kasat Lantas Polres Simalungun Iptu Jonny Sinaga mengatakan kecelakaan itu terjadi di Jalan umum Km 24-25 arah Pematangsiantar-Pematang Raya, tepatnya di Dusun Bulu Pange, Kecamatan Raya, Rabu siang. Truk tersebut menghantam sekitar lima unit mobil dan lima sepeda motor.


"Penyebabnya, tadi kita olah TKP karena rem blong mobil boks bawa aqua galon," kata Iptu Jonny saat dikonfirmasi, Rabu (24/1).

Baca Juga : Bocah Cianjur yang Ditemukan Sudah Jadi Tulang Ternyata Dibunuh-Diperkosa

Jonny mengatakan kecelakaan itu berawal saat truk yang dikemudikan Dedi Setiadi itu datang dari arah Pematang Raya menuju arah Kota Pematangsiantar. Setibanya di lokasi kejadian, truk tersebut mengalami rem blong dan menabrak sejumlah kendaraan yang ada di depannya.


"Truk baru berhenti setelah menabrak satu unit mobil penumpang Toyota Rush yang pada saat bersamaan datang dari arah Pematangsiantar menuju arah Raya," jelasnya.


Akibat kejadian itu, enam orang dilaporkan tewas dengan rincian lima orang tewas di TKP dan satu tewas saat mendapatkan perawatan di rumah sakit. Sementara, korban luka-luka sekitar empat orang.


"Yang meninggal dunia di TKP lima orang, satu orang meninggal dunia pas perawatan di rumah sakit umum, jadi 6 orang. Luka ringan sebanyak 4 orang," jelasnya.


Adapun korban meninggal itu, yakni lima penumpang Toyota Rush BK 1391 WZ bernama Sri Welfeni Purba (56), Elvine Simanjuntak (55), Surti (28), Rosemian Gultom (55), dan Sri Juni Eva Saragih (52), sedangkan satu korban meninggal lainnya adalah penumpang mobil pikap L300 BK 8060 TQ yang bernama Hari Pardede (24).


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama