5 Fakta Kecelakaan Santri di Kedungreja Cilacap, 1 Orang Tewas

 


suaritoto-Jakarta - Kecelakaan menimpa santri di Kedungreja, Cilacap, Jawa Tengah. Sebuah mobil pikap yang mengangkut puluhan santri itu terguling hingga menyebabkan satu orang meninggal dunia dan penumpang lainnya luka-luka.

Lalu, bagaimana awal mula kejadiannya? Berikut informasi selengkapnya.


1. Awal Mula Kecelakaan Santri di Kedungreja

Dilansir detikJateng, mobil pikap yang mengangkut puluhan santri terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Desa Kedungreja, Kabupaten Cilacap. Peristiwa terjadi pada Minggu (22/10/2023) pukul 08.45 WIB.



"Tadi sekitar pukul 08.45 WIB telah terjadi kecelakaan lalulintas di jalur ruas ini," kata Kasat Lantas Polresta Cilacap, Kompol Nunung Farmadi, Minggu (22/10/2023).


Mobil pikap Mitsubishi T120 SS dengan nomor polisi R 8377 MK itu dikemudikan oleh AF (17). Awalnya, mobil tersebut hendak menuju tempat pelaksanaan upacara Hari Santri. Tiba-tiba, pikap itu terguling.


"Kendaraan ini melaju dari arah timur ke barat (Ponpes Asaidiyah akan ke lapangan Sidanegara) dengan kecepatan tinggi. Tiba-tiba saat tiba di lokasi oleng ke kiri sehingga terguling," terangnya.


Kemudian, penumpang yang berada di atas bak terjatuh. Beberapa di antaranya masuk ke dalam selokan.


2. 1 Penumpang Meninggal Dunia

Kasat Lantas Polresta Cilacap, Kompol Nunung Farmadi menyebut ada puluhan santri yang menjadi korban, dengan satu penumpang berinisial UM (15) meninggal dunia. UM warga Kecamatan Bantarsari itu tewas karena terluka di bagian kepala.


"Kendaraan ini memuat penumpang dalam rangka menghadiri upacara hari santri. Jumlahnya 31 penumpang. Untuk satu korban meninggal dunia sedangkan lainnya mengalami luka ringan," jelasnya.


Baca Juga : Curhat Wanita Bandung Idap Skoliosis, Punggung Bengkok Hingga 70 Derajat


3. Korban Luka Dibawa ke Rumah Sakit

Korban lain yang mengalami kecelakaan di Kedungreja, Cilacap tersebut rata-rata mengalami luka lecet. Korban yang mengalami luka langsung dilarikan ke-3 lokasi berbeda untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.


"Saat ini (korban luka) masih dirawat di tiga lokasi. Di Puskesmas Sidareja, Kedungreja dan RS Aghisna Sidareja," ujar Kasat Lantas Polresta Cilacap, Kompol Nunung Farmadi.


4. Penyebab Masih Diselidiki

Polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan santri di Kedungreja, Cilacap pada Minggu (22/10/2023). Pihak kepolisian juga telah melaksanakan olah TKP pada hari yang sama pukul 10.45 WIB.


5. Soal Video Viral Kecelakaan Santri di Cilacap

Beredar video singkat soal kecelakaan pikap yang mengangkut santri di Kedungreja, Cilacap. Potongan video berdurasi 30 detik itu membuat geger warga Cilacap karena menggambarkan banyaknya korban tergeletak usai pikap tersebut terguling di wilayah Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap.


Dalam narasi melalui pesan berantai aplikasi WhatsApp (WA), disebutkan jumlah korban meninggal dunia mencapai lima orang. Kasi Humas Polresta Cilacap menepis kabar terkiat kecelakaan santri di Kedungreja, Cilacap tersebut.


"Nggih info betul (kecelakaan lalu lintas). MD (meninggal dunia) satu orang, bukan lima orang," kata Iptu Budi Pitoyo melalui group WhatsApp kepada wartawan, Minggu (22/10/2023).


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama