Viral, Es Teh Ini Disajikan dengan Konsep Pom Bensin

 

 suaritoto-Bandung - Ada-ada saja cara orang menarik pelanggan, seperti yang dilakukan gerai es teh di Kota Bandung satu ini. PerTehmina namanya. Mereka menyajikan minuman es teh dengan konsep yang berbeda, yakni bak pom bensin.


Gerai es teh itu berada di Jalan Ciwastra, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung. Orang-orang mungkin akan mengira mereka menjual BBM untuk kendaraan, tapi setelah dilihat lebih teliti ternyata itu adalah gerai es teh.


Mulai dari bentuk, warna, hingga cara penyajiannya mirip seperti mengisi BBM di pom bensin. Namanya pun dibuat mirip, Pertehmina.


Bahkan, pramuniaga yang menyajikan tehnya pun memakai seragam bak petugas pom bensin lengkap dengan topi. Tak habis pikir, sampai-sampai slogan 'dari nol ya' juga ada loh.


Rahadika, (33) menjadi orang yang mencetuskan konsep gerai es teh pom bensin ini. Ia mengaku ide Pertehmina didapatnya dari masalah cuaca yang kian terik, es teh pastinya menjadi pilihan orang untuk menyegarkan diri.


"Ide pertama kita sebenarnya berangkat dari permasalahan karena cuaca kita sedang panas banget ya. Dan memang kalau kita ngomong produk teh itu jadi minuman sehari-hari masyarakat, Sabtu (28/10/2023)


Ia pun kepikiran untuk berjualan es teh. Namun ia ingin produk es tehnya beda dari yang lain. Muncul inisiatif untuk membuat konsep pom bensin es teh.


"Jadi kita mau cari pembeda apa sih yang punya value lebih. Jadi gak sekedar jualan teh aja makanya kita bikin yang beda dan tercipta ide konsep pom bensin," ujarnya.


Ia memastikan, peralatan yang digunakan sudah food grade, bukan pom bensin bekas yang diubah. Sehingga aman untuk dikonsumsi.


"Tapi cuma konsep aja sebenarnya, soal selang dan peralatan di dalamnya itu sudah food grade, bukan pom bensin bekas diubah, nggak, jadi memang khusus untuk minuman. Jadi konsepnya aja yang pom bensin, tapi standarnya ya food grade," tegasnya.


Baca Juga : Pagi Kelam Lamborghini Maut Wiyang Lautner


Nah, pembeli bisa memilih satu dari lima menu yang disediakan. Setelah itu, pramuniaga akan menekan tombol hingga air teh yang dipesan keluar dari selang dan dimasukkan dalam wadah plastik.


"Karena ini pom bensin jadi ya kaya pom bensin, kita pilih nih misal mau menunya apa. Yasudah tinggal bilang ke kru kita, nanti dipencet dia akan keluar sendiri dari selangnya sesuai takaran, kan kalau isi bensin kita mau beli berapa akan keluar berapa liter," paparnya.


Ia pun menjamin kebersihan peralatan pom bensin es teh yang digunakan, dengan selalu membersihkannya menggunakan air panas yang dialirkan menggunakan pompa.


Untuk harganya sendiri, lima menu yang ditawarkan yakni es teh eceran, pertehlite, pertehmax, pertehmax turbo dan pertehmium dibanderol mulai dari Rp 3.000 hingga Rp 9.000. Sementara teh yang digunakan 100 persen berasal dari perkebunan teh di Jawa Barat.


"Jadi nggak cuma sekedar teh dengan konsep ini kita memikirkan untuk harga kita cari harga yang bisa dinikmati semua kalangan. Kita disini start dari Rp3.000 sampai Rp9.000," pungkasnya.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama