Viral Sosok Megawati, Atlet Voli Indonesia yang Berhasil Bekuk Tim Kuat Korea Selatan




  suaritoto-Jakarta  Atlet voli Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi jadi perbincangan warganet terutama para pencinta olahraga setelah mengukir prestasi gemilang di Liga Voli Korea 2023-2024.


Dalam potongan video pertandingan yang tersebar di Twitter, perempuan kelahiran 1999 itu berhasil mencetak 31 poin lewat smash kerasnya.


Poin-poin yang dibuat Mega menjadikan tim yang dibelanya Red Sparks menang dalam pertandingan melawan tim kuat Incheon Heungkuk Life Pink Spiders. Red Sparks berhasil mengalahkan tim lawan dengan kemenangan 3 – 2 pada laga di Samsan World Gymnasium, Incheon, Korea Selatan, pada Kamis, 26 Oktober 2023.  


Performa gadis asal Jember ini membuatnya dinobatkan sebagai Most Valuable Player atau MVP dalam pertandingan tersebut. MVP adalah istilah yang disematkan pada pemain yang paling berpengaruh dalam sebuah pertandingan.


Perempuan yang karib disapa Mega pun mendapat banyak pujian di media sosial.


“Opposite hitter timnas voli putri Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi, kembali jadi MVP di pertandingan ketiganya di Liga Voli Korea 23/24. Kali ini Mega berhasil cetak 31 poin dalam pertandingan yang berlangsung 5 set. Keren!! Semoga terus konsisten,” tulis akun Twitter @kokvoli dikutip Jumat (27/10/2023).


Waganet yang ikut merasa bangga dengan performa Mega pun turut memberikan komentar positif.


“Gua baru selesai liat match-nya. Gila keren banget defense dan attack-nya. Di point terakhir itu juga, dia bisa nepis smash yang kenceng banget dari Jelena (yg akhirnya nggak jadi draw) terus counter balik timnya dan masuk,” kata pengguna Twitter yang lain.


Tim Daejeon JungKwanJang Red Sparks yang diperkuat Megawati menang saat melawan juara bertahan Pink Spiders.


Baca Juga : Hendak Menyeberang, Seorang Ibu di Tuban Tewas Tertabrak Bus


Pink Spiders dikenal belum terkalahkan di KOVO V-League musim ini. Awalnya, Red Sparks tertinggal 0-2 setelah kalah 21-25 dan 26-28 pada dua set pertama.


Situasi berbalik setelah Megawati dan kawan-kawan mengerahkan kemampuan pada tiga set selanjutnya dengan kemenangan 25-22, 25-7, dan 18-16. 


“Nangis banget woi. Tertinggal lebih dulu 2-0 tapi bisa balikkan keadaan jadi 3-2. Mega di poin-poin akhir walaupun nggak dapet bola bagus tetap jadi poin dan menukik. Luar biasa sih, 31 poin cuy,” tulis warganet.


Usai pertandingan yang menegangkan, pemain voli yang dijuluki Megatron sempat melakukan sujud syukur di tengah arena.


Kemenangan itu pun disambut oleh rekan-rekan satu timnya. Mega terlihat menangis bahagia disambut dengan pelukan teman-temannya yang juga larut dalam suka cita itu.


“Gilasih Megatron pas menang langsung dikerubunin pemain RS (Red Sparks).”


Dalam unggahan Instagram Story penerjemah Red Sparks @solmangat, terlihat Mega bercerita bahwa dirinya terus bershalawat sepanjang pertandingan.


“Allahuma sholi ala sayidina Muhammad wa ala ali sayidina Muhammad,” kata Mega.


“Itu apa?” tanya penerjemahnya yang merupakan orang Korea Selatan.


“Itu kayak minta tolong (kepada Allah). Itu aku baca dari set ketiga sampai set kelima, dari set pertama malahan,” ujarnya sambil tersenyum lebar.



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama