Viral Ojol di Bogor Nangis Motornya Hilang saat Salat di Masjid, Dibeli Cash dari Jerih Payah Nabung

 

suaritoto-Bogor,Seorang driver ojek online (ojol) menangis histeris karena motornya hilang saat ditinggal salat di masjid di Kota Bogor menjadi viral di media sosial.


Diketahui, sopir ojol tersebut bernama Soleh Darmawan syok ketika menyadari motornya dicuri di parkiran masjid Kampung Cijahe, Kecamatan Bogor Barat, Kota Barat pada Rabu (22/11/2023).


Soleh tak kuasa menangis di teras masjid dan mencoba menghubungi seseorang.


Perekam mencoba menenangkan Soleh dan menjelaskan spesifikasi motor Soleh yang hilang.


Motor merek Honda Vario warna merah bernomor polisi F 5604 AAC itu hilang setelah Soleh melaksanakan salat isya.


Video itu menjadi viral setelah diunggah oleh akun TikTok @kang.rt.gojek pada Kamis (23/11/2023).


Hingga artikel ini dibuat, Jumat (24/11/2023), unggahan itu telah mendapatkan 2,5 juta tayangan.



Kronologi


Soleh menceritakan, saat itu dia berniat menunggu waktu salat isya sembari menunggu hujan reda.



"Jadi setengah enam magrib saya merapat ke masjid tersebut untuk solat. Di situ posisi hujan juga," ujar Soleh pada Kamis (23/11/2023) malam.


Dia mengaku telah mengunci motornya sehingga tidak mengecek kembali kondisi motornya di halaman parkir masjid.


Soleh kemudian melaksanakan salat isya sebelum pulang ke rumah.


"Saya parkir, motor saya kunci ke kanan. Setelah magrib biasanya saya pulang. Tapi, berhubung hujan saya nunggu sambil solat isya di situ sekalian," lanjutnya.


Namun pada rekaat kedua, Soleh menyadari ada sorotan lampu motor yang sengaja masuk ke area parkir masjid.


Dia berpikir, pengendara itu hendak salat di masjid tersebut.


Tetapi, selang 30 detik, pemotor itu kembali keluar masjid.



"Saya dengar suara gas motornya kan. Itu selang 30 detik lah. Saya pikir kan dia (pemotor) ini mau salat berjamaah juga," tambah Soleh.


Dirinya langsung lemas ketika melihat di parkiran, motornya tidak terlihat.


Hanya tersisa helm yang diletakkan di ubin masjid.


Tak disangka, ternyata suara motor yang dia dengar adalah miliknya.


"Pas saya keluar itu tinggal helm aja. Saya lemes langsung," ungkapnya.


Dirinya saat itu langsung mencari CCTV. Namun, di masjid itu tidak ada CCTV nya.


Baca Juga :  Viral !! Pelaku yang Tewaskan Adik Masih Buron, Kakak di OKU Selatan Curhat di Medsos


"Tidak ada rekaman CCTV. Tapi di rumah sebelah ada CCTV tapi ga nyorot ke situ (masjid)," ungkapnya.


Soleh mengatakan motor tersebut merupakan kendaraan satu-satunya yang ia gunakan untuk mendulang rezeki.


Bahkan motor itu dibeli secara cash dari hasil tabungannya menarik ojek.


"Itu motor pribadi saya ga kredit. Saya beli cash selama ngojek tabungannya. Ditambah tabungan saya sisa kerja. Saya narik berjalan dua tahun setelah beli motor. Ngga ada kegiatan lain saya fokus di ojol," ungkap Soleh.



Soleh bergegas melaporkan pencurian ini ke Polsek Bogor Barat.


"Sudah saya buat laporan. Kenapa saya buat laporan, karena saya takut motor itu dipakai macam-macam," tambahnya.


Dirinya berharap, motornya segera ditemukan setelah membuat laporan polisi.


Sementara itu, Kapolsek Bogor Barat, Kompol Sudar MK Regaga membenarkan, bahwa Soleh sudah membuat laporan polisi.


"Iya sudah buat LP," kata Sudar saat dikonfirmasi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama