Viral seorang penjual makanan kaki lima mahir menguasai bahasa asing

 

Server Thailand Jakarta - Seorang penjual makanan kaki lima mahir menguasai bahasa asing. Melayani pelanggan dengan bahasa ini secara lancar, ia berhasil menarik atensi netizen.

Handal berbicara dalam bahasa yang berbeda tentu akan membantu dalam kegiatan sehari-hari. Komunikasi menjadi tonggak utama untuk berinteraksi kepada orang lain dalam segala hal yang dibutuhkan.

Tetapi mempelajari bahasa asing di luar bahasa ibu bukan hal yang mudah. Mulai dari kosakata hingga penempatan susunan kata yang tepat harus dipahami dengan baik.

Tak heran jika bertemu dengan seseorang yang mahir atau menguasai banyak bahasa asing seringkali membuat terpukau. Salah satunya seperti pedagang makanan kaki lima yang berhasil menarik atensi netizen ini.


Cuplikan sebuah video TikTok dilaporkan oleh World of Buzz (27/2) setelah viral ditonton netizen. Dalam beberapa tangkapan layar terlihat seorang wanita yang sedang melayani pelanggan ketika memesan di kedai kaki lima yang dikelolanya.


Ternyata alasan video ini menarik perhatian netizen adalah karena keahlian penjual makanan yang mahir berbahasa China. Padahal ia sepenuhnya orang Malaysia yang berbahasa ibu Melayu.


Menurut informasi yang beredar pelanggan yang datang memang warga negara China yang sama sekali tidak bisa berbahasa asing. Bahkan untuk berbicara bahasa Inggris saja pelanggan itu kebingungan menyampaikan pesanannya.

Baca Juga :  Viral Thailand Tolak WNI yang Tak Bawa Cash Rp 6,5 Juta, Sandiaga Kurang Setuju

"Pelanggan itu ingin memesan ikan dan ayam. Ia menyebut bagaimana rasa makanan kami begitu enaknya, ternyata ia pernah makan di sini. Ia ingin nasi lemak tetapi kami tidak menyediakannya. Pelanggan itu bahkan membeli seluruh telur asin untuk dibawa pulang," papar penjual lainnya di belakang kamera.

Saat dilihat oleh detikcom (29/2) video aslinya bahkan telah dilihat lebih dari 688 ribu kali oleh netizen. Menurut keterangannya tercantum lokasi kedai bernama D'Homecooked yang berlokasi di Medan Selera Anjung No.5, Taman Melawati, Malaysia.


"Sepertinya kakak penjual ini satu dari 1,2 juta orang Malaysia yang lancar berbahasa China," tulis salah satu netizen.

"Tidak hanya cantik, tetapi penjual ini juga lancar dan pintar berbahasa China," sambung netizen yang ikut salah fokus dengan perawakan penjual tersebut.


"Inilah manfaat dari menguasai banyak bahasa, mudah berkomunikasi dengan orang terutama kepada turis. Ini sangat menguntungkan. Wanita ini memang pintar!" lanjut netizen lainnya.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama