Kronologi Truk Terguling di Tol Wiyoto Wiyono hingga Bikin Macet 7 Km

 

Server Thailand Jakarta - Satu unit truk terguling di Tol Wiyoto Wiyono kawasan Jakarta Utara (Jakut). Kecelakaan itu dipicu sopir yang jarak pandang berkurang karena hujan.

"Akibat hujan, jarak pandang berkurang, truk terguling di Tol. Sebuah truk trailer berplat nomor B-9606-AG terguling di KM 15+800, jalur Warakas arah barat," demikian keterangan di X (Twitter) TMC Polda Metro Jaya, @TMCPoldaMetro, Rabu (31/1/2024).

Kecelakaan tersebut bermula saat truk trailer yang dikemudikan DN (41) datang dari arah Tanjung Priok menuju Bandara Soekarno-Hatta. Saat di Km 15+800, jalur Warakas arah barat, karena cuaca hujan dan jarak pandang berkurang, sopir mengaku kehilangan kendali sehingga truk menabrak pembatas.

Akibatnya, kontainer terlepas dari badan truk, dan truk melintang di antara Jalur A dan Jalur B.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja, truk rusak berat, dan sejumlah fasilitas umum juga turut rusak akibat kecelakaan tersebut.

"Usai kejadian, petugas kepolisian dari Sat PJR Polda Metro Jaya melakukan olah TKP dan melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi kejadian bersama pengelola jalan tol, Saat ini kendaraan sudah di evakuasi dengan menggunakan crane," katanya.

Picu Macet Panjang

Imbas kecelakaan tersebut, arus lalu lintas di Tol Wiyoto Wiyono arah Priok macet hingga 7 kilometer. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 07.51 WIB.


Baca Juga : Bus Putra Inhil Tabrak Rumah Warga dan Terbakar di Inhu, Tak Ada Korban Jiwa

"Sedang penanganan, mengingat butuh alat berat. Petugas juga dalam penanganan," kata petugas call center Tol Wiyoto Wiyono, Febri, saat dihubungi, Rabu (31/1) pagi tadi.

Febri mengatakan terjadi antrean kendaraan akibat kecelakaan tersebut. Antrean kendaraan baik dari arah Cawang menuju Ancol dan sebaliknya.

"Ada, kalau dari Cawang ini ekor kepadatannya sudah sampai sekitar Cempaka Putih yang arah ke Ancol. Yang arah ke Tanjung Priok sudah sampai Ancol arahnya ke Warakas," ucapnya.

Antrean kendaraan ke arah Priok terjadi hingga 7 Km. Sementara lalin ke arah Warakas macet hingga 2 kilometer.

"Ini kalau yang arah ke Ancol sekitar dari Km 9, (titik) Km yang kecelakaan 16, (kemacetan) sekitar 7 Km. Lanjut yang arah ke Warakas ini sekitar 2 Km aja," ungkapnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama