Viral Sejumlah Motor Mogok gegara SPBU Salah Isi, Harusnya Pertalite Diisi Solar

 

Server Thailand Deli Serdang - Salah satu video yang menyebutkan sejumlah kendaraan mogok di salah satu SPBU di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), viral di media sosial. Kendaraan mogok itu diduga dipicu karena petugas SPBU salah isi bahan bakar dari pertalite ke solar.

Senin (26/2/2024), peristiwa itu direkam oleh seorang wanita. Saat itu, wanita tersebut tengah berada di salah satu SPBU. Di sekitar wanita itu tampak ada sejumlah pengendara lainnya.


"Sial kali nasibku, pagi-pagi isi minyak kena minyak palsu, habis semua, itu ha, korban semua itu, di pom bensin amplas, eh Patumbak. Inilah korban semua, habis ngisi langsung mogok, termasuklah kereta (sepeda motor) ku," ujar wanita tersebut.


SPBU yang viral itu berada di SPBU 14203180 Jalan Pertahanan, Kecamatan Patumbak. masih ada sejumlah pengendara yang motornya mengalami mogok.


Seorang korban bernama Hendri mengatakan dirinya mengisi minyak di SPBU itu sekitar pukul 7.30 WIB, tadi. Setelah 100 meter meninggalkan SPBU itu, sepeda motor miliknya langsung mati.


"Awalnya mau ngisi pertalite, habis ngisi hidup, cuman kira-kira 100 meter lebih kurang, mati," kata Hendri saat ditemui di lokasi.


Kemudian, Hendri pun membawa sepeda motornya itu ke salah satu bengkel. Belakangan, baru dirinya mengetahui bahwa sepeda motor miliknya mogok karena salah isi ke solar.


"Sampai sekarang gak hidup, inilah dikerjai sama mekanik, baru bisa hidup. Ternyata salah isi minyak, harusnya pertalite yang masuk (diisi) solar," ujarnya.


Dia menyebut kendaraan yang mogok itu tidak hanya sepeda motornya. Ada sejumlah kendaraan lainnya yang juga mogok.


"Banyak, ada mobil, becak," kata Hendri.

Baca Juga : Viral 'Prank Bocah Tenggelam' di Jatibarang ternyata tidur di rumah nya , Ini Faktanya

Dia mengatakan pihak SPBU bersedia untuk membantu perbaikan sepeda motornya itu. Setelah motornya diperbaiki di bengkel, uang perbaikan itu akan diganti oleh pihak SPBU.


"Biayanya nanti setelah dikerjai orang bengkel baru dicairkan sama orang ini, diklaim, (mereka) bertanggungjawab," sebutnya.


Warga lain bernama Triono juga mengalami hal yang sama. Dia mengaku mengisi minyak sekitar pukul 10.00 WIB. Setelah diisi, motor miliknya mulai mengalami rusak.


"Saya ngisi sekitar pukul 10:00 WIB. Tadi habis ngisi ku gas tinggi bunyi klotok-klotok. Sampai rumah diengkol gak hidup, ganti busi gak hidup juga sampai sekarang," kata Hendri saat datang ke SPBU itu.


Dia mengaku tidak langsung membawa sepeda motornya itu ke bengkel. Setelah melihat kejadian itu viral di media sosial, dia pun langsung mendatangi SPBU tersebut.


"Belum dibawa ke bengkel karena tadi melihat handphone, ya sudah bawa ke SPBU saja lah," jelasnya.


Seorang pengendara truk bernama Adi mengaku mengalami hal yang sama. Dia mengaku awalnya hendak mengisi solar, tetapi belakangan dirinya baru tahu bahwa minyak yang diisi ke mobilnya adalah pertalite.

"Saya mau isi solar, pas dicek rupanya pertalite," kata Adi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama