Kecelakaan Maut Karambol 5 Kendaraan di Karanganyar, 1 Orang Tewas

 

suaritoto-KARANGANYAR - Kecelakaan maut karambol di Karanganyar pada Rabu (29/11/2023) malam menewaskan seorang pengendara sepeda motor.


Kecelakaan maut itu melibatkan 5 kendaraan di Jalan Solo - Sragen wilayah Desa Kemiri Kecamatan Kebakkramat Kabupaten Karanganya sekira pukul 19.00 WIB.


Kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni, Elf Nopol 7262 AA, dua mobil, sepeda motor Grand dan Beat Nopol AD 3408 AOB.


Akibat kecelakaan tersebut, pengendara Beat, Alif Budiyanto (23) meninggal dunia. Warga Kabupaten Sukoharjo tersebut meninggal dunia saat menjalani perawatan di rumah sakit. Sedangkan pengendara Grand mengalami luka-luka.


Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Aliet Alphard menyampaikan, kecelakaan tersebut bermula saat pengemudi Elf menerobos lampu merah di Simpang 4 Kebakkramat hingga akhirnya menabrak dua mobil dan dua sepeda motor. Elf tanpa penumpang tersebut terguling setelah menabrak bangunan semi permanen di pinggir jalan.


"Tadi (pengemudi Elf) sempat menyenggol kendaraan di Exit Tol Klodran, kemudian masuk tol. Di tengah perjalanan ada satu mobil lagi yang disenggol. Kendaraan kemudian keluar Exit Tol Kebakkraamt ambil kiri ke arah Sragen,"Rabu malam.


Mobil patroli JSN yang menerima laporan adanya kejadian itu lantas mengejar Elf. Lanjutnya, kendaraan Elf akhirnya putar balek menuju ke arah Palur. Kendaraan Elf yang menerobos lampu merah akhirnya menabrak dua mobil dan dua sepeda motor.


Baca Juga : Kesaksian Sopir Mobil Belakang Truk Gas, Korban Tewas Terpental 100 Meter


"Korban ada dua, satu luka pengendara Grand dan satu meninggal dunia pengendara Beat," terangnya.


Pihak kepolisian telah mengamankan pengemudi Elf untuk dimintai keterangan. Tim Dokkes Polres Karanganyar juga dihadirkan untuk mengecek pengemudi tersebut. Dari hasil pemeriksaan, terang AKP Aliet, pengemudi tersebut negatif narkoba.


"Pengemudi diduga sebelumnya mungkin mengkonsumsi miras karena mengemudi tidak wajar," ucapnya.


Tim Traffic Accident Analysis (TAA) Polda Jateng rencananya dihadirkan ke lokasi untuk memastikan kronologi kecelakaan tersebut pada Kamis (30/11/2023). (Ais).


Caption: Elf terguling usai terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Solo-Sragen wilayah Desa Kemiri Kecamatan Kebakkramat Kabupaten Karanganyar, Rabu (29/11/2023) malam.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama