Viral Balon Meledak mengelurkan api di Perayaan Hari Guru Nasional


 suaritoto-Denpasar - Viral di media sosial video yang memperlihatkan balon gas meledak dan mengeluarkan api saat hendak diterbangkan. Insiden tersebut terjadi di SDN 01 Cimuning, Bekasi, dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional 2023.


akibat insiden tersebut 10 orang guru terluka. Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi Warsim Suryana mengatakan peristiwa ini terjadi pada Sabtu (25/11/2023) sekitar pukul 10.00 WIB.



HUT PGRI atau Hari Guru Nasional diperingati setiap tanggal 25 November. Di momen itu hampir semua sekolah merayakan dengan suka cita sebagai tanda terima kasih murid kepada gurunya.


Baru-baru ini viral di media sosial salah satu sekolah di Bekasi yang sedang merayakan Hari Guru Nasional. Alih-alih ingin berbahagia di momen Hari Guru Nasional, justru malah menimbulkan malapetaka.


Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @aisyah_ichaa95, perayaan hari guru itu justru menimbulkan tragedi yang tidak diinginkan. Dalam video itu terlihat saat para guru hendak menerbangkan kumpulan balon helium, tetiba balon tersebut meledak dan menimbulkan semburan api.


Para guru nampak shock ketika balon tersebut tiba-tiba meledak. Bahkan beberapa di antaranya mengalami luka hingga harus dilarikan di rumah sakit.


Baca Juga : Viral Ojol di Bogor Nangis Motornya Hilang saat Salat di Masjid, Dibeli Cash dari Jerih Payah Nabung


Dilansir dari berbagai sumber, diketahui kejadian tersebut terjadi di sekolah dasar negeri (SDN) Cimuning 1, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi. Kejadian tersebut juga membuat 10 guru di sekolah itu mengalami luka bakar.


Video tersebut viral dan sudah ditonton lebih dari 14,2 juta akun, mendapat 275,7 likes, dan belasan ribu komentar dari netizen. Tidak sedikit dari mereka yang ikut prihatin dengan kejadian tersebut.


"Ya Allah semoga cepet sembuh," kata nurf***


"Jadi trauma kalau liat anak tiup balon," komen @euis***


"Astaghfirullah semoga lekas sembuh ibu guru," sambung @wiwi***


"Musibah tidak ada yang tahu, semoga lekas sembuh bu guru," komen @sasa***


"Lekas sembuh pahlawan tanpa tanda jasa," ujar @hujan***

Dia menuturkan para korban langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Kini, lanjutnya 8 korban telah dipulangkan.


"Dilakukan perawatan tim medis di puskesmas, RS Permata dan RS Satria Medika," tuturnya.


"8 orang luka ringan sudah bisa pulang, sementara 2 orang masih dalam perawatan," lanjutnya.


Lebih jauh, Warsim mengatakan kejadian itu bermula saat dewan guru beserta murid sedang merayakan Hari Guru dan HUT PGRI. Adapun peristiwa itu terjadi di lapangan sekolah.


"Ketika momen melepaskan rangkaian balon ke udara bersama sama, salah seorang guru laki-laki memutuskan tali rafia pemberat pengikat balon menggunakan korek api," jelas Warsim.


"Tidak diduga kemudian terjadi ledakan akibat dari api korek api mengenai balon," sambungnya.


Warsim memastikan insiden itu telah ditangani oleh Kepala Sekolah SDN 01 Cimuning dengan kondusif.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama