Puluhan Pemotor Jatuh-3 Bule Masuk UGD gegara Ceceran Oli di Klungkung

 

Server Thailand Klungkung - Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) menimpa puluhan pengendara sepeda motor di Jalan Flamboyan, Semarapura Kauh, tepatnya di simpang empat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Klungkung, Sabtu (24/2/2024). Para pemotor itu terpeleset dan jatuh akibat ceceran oli sepanjang 50 meter. Mulai depan pintu masuk Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Klungkung, hingga selatan simpang empat. Bahkan, tiga bule juga jadi korban.

Salah satu saksi, Selamet, mengungkapkan tumpahan oli itu berasal dari mobil pikap pengangkut oli bekas yang sempat melintas di lokasi.


"Sekitar jam 10.30 Wita kejadiannya, di belakangnya ada motor langsung terjatuh akibat terkejut, dan langsung mengerem, hingga pukul 12.00 Wita sudah ada 25 orang yang terjatuh," kata Selamet


Ketiga warga negara asing (WNA) yang jatuh itu mendapat perawatan di IGD RSUD Klungkung karena kakinya mengalami luka-luka.


"Bulenya habis diobati keluar mencari polisi katanya minta ganti rugi," imbuh Selamet.


Lalu lintas di lokasi kejadian tampak padat karena satu ruas jalan ditutup. Sejumlah polisi berjaga di lokasi untuk mengantisipasi kecelakaan susulan akibat ceceran oli ini.

Baca Juga : Ngebut di Jalanan Menikung 2 Pengendara Motor Tewas Tabrak Pagar Rumah

Sementara itu, Kanit Patroli Satlantas Polres Klungkung Ipda Ida Bagus Ketut Wardana mengatakan sejumlah anggotanya diturunkan untuk mengamankan lalu lintas di Jalan Flamboyan. Satu ruas jalan sisi barat yang penuh ceceran oli juga ditutup agar tidak dilewati pengendara.


"Pengendara yang jatuh sebagian besar langsung pulang, karena hanya terpeleset, ada juga sempat diobati di rumah sakit termasuk tiga orang bule yang sempat minta ganti rugi karena terjatuh," jelas Wardana di lokasi kejadian.


Melihat banyaknya pengendara yang jatuh, polisi minta bantuan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klungkung untuk membersihkan oli menggunakan pasir dan tanah.


"Tadi ada lagi yang jatuh yang belok kiri, karena pas di belokan sisi kiri banyak tumpahan olinya. Saat ini kami tutup dan alihkan dulu lalu lintasnya," tandas Wardana.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama