Viral Jatuh Bangun Neisa Kejar Pencuri Ponselnya di Sukaluyu Bandung


Server Thailand Bandung - Peristiwa tak mengenakkan dialami Neisa Verlianti (18), gadis asal Kelurahan Cipadung, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung. Telepon genggamnya raib dicolong orang tak dikenal saat ia sedang berkendara di pertigaan Sukaluyu-Cikuda.

Aksi pencurian itu pun viral dan terekam CCTV di lokasi kejadian. Berdasarkan informasi yang didapat detikJabar, insiden ini terjadi pada Jumat (16/2/2024) sekitar pukul 16.47 WIB.


"Iya benar, itu kejadiannya kemarin dan sekarang sedang dilakukan penyelidikan," kata Kapolsek Panyileukan Kompol Kurniawan saat dikonfirmasi via sambungan telepon, Sabtu (17/2/2024).


Aksi pencurian ini bermula saat korban sedang mengendarai motor matic berwarna merah dari arah atas Jalan Sukaluyu, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung. Saat itu, korban menyimpan ponselnya di dashboard sebelah kiri.


Setibanya di lokasi, 2 orang pelaku yang mengendarai motor terlihat memepet korban. Sekejap kemudian, salah seorang pelaku langsung mengambil ponsel Neisa hingga membuat korban tersungkur ke jalan.


Korban yang terjatuh, sempat berteriak sembari berusaha mengejar kedua pelaku itu. Namun sayangnya, pelaku langsung kabur dengan memacu motor metik hitamnya menjauh dari lokasi kejadian.

Baca Juga : Viral Wanita Nyoblos Pemilu Pakai Busana Pengantin Lengkap dengan Suntiang

"Jadi korban ini menyimpan HP-nya di dashboard motor. Setelah pelaku mengambil HP tersebut, mereka langsung kabur ke arah Sindangreret perbatasan Kelurahan Pasirbiru dengan Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung," terang Kurniawan.


Kurniawan mengatakan, korban sudah dimintai keterangan dan diarahkan untuk membuat laporan. Namun hingga sekarang, ia mengaku belum mendapatkan laporan tersebut secara resmi dari korban.


"Sudah diarahkan supaya membuat laporan. Tapi tetap, kejadian ini tetap kita lakukan penyelidikan," tegasnya.


Kurniawan pun mengimbau kepada warga supaya lebih teliti kembali jika membawa barang berharga saat berkendara. Ia menyarankan, barang berharga tersebut lebih baik disimpan di tempat rapat supaya tidak mengundang aksi kejahatan.


"Untuk masyarakat lebih waspada ketika menyimpan barang berharga, jangan di tempat terbuka sehingga memudahkan atau menimbulkan niat penjahat melakukan kejahatan. Seperti kejadian ini, lebih baik HP itu disimpan di saku lebih tertutup supaya tidak mudah diambil orang lain," pungkasnya.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama