Viral Video Rawon Diduga Daging Tikus di Buleleng

 

Server Thailand Buleleng - Viral di media sosial (medsos) warga di Kabupaten Buleleng, Bali, mendapati rawon yang diduga berisi potongan daging dan ekor tikus. Video berdurasi 1 menit 26 detik itu diunggah oleh akun facebook Gede Mahesa Bali Tour.

Dari unggahan video yang dilihat detikBali, pemilik akun memperlihatkan rawon yang dibelinya seusai pulang bekerja. Ketika ingin menikmati rawon, ia mengaku melihat ekor yang diduga adalah ekor tikus. Ekor tersebut masih menyatu dengan potongan daging. Walhasil, dia juga menduga potongan daging itu juga merupakan daging tikus.


Pemilik akun mengaku membeli rawon itu dari salah satu pedagang di kawasan Daya Tarik Wisata (DTW) Pantai Lovina, Desa Kalibukbuk, Buleleng, Bali.


Perbekel Desa Kalibukbuk Ketut Suka yang dikonfirmasi detikBali mengaku sudah mengetahui video yang viral di Facebook itu. Menurutnya, lokasi penjual tempat pemilik akun membeli itu berada di kawasan Lovina.


Suka mengungkapkan pedagang tersebut telah berjualan selama puluhan tahun di Pantai Lovina. Namun baru kali ini ia menerima keluhan seperti itu.

Baca Juga : Viral Jatuh Bangun Neisa Kejar Pencuri Ponselnya di Sukaluyu Bandung

"Ya benar, ini oknum pedagangnya sudah berjualan setiap malam sudah puluhan tahun. Kebetulan kegiatan jualannya malam-malam di pantai sekitar area patung dolphin," kata Suka dikonfirmasi, Minggu (18/2/2024).


Suka mengaku telah menghubungi pengunggah video untuk bertemu. Tujuannya untuk membuktikan video yang diunggah tersebut agar tidak menimbulkan fitnah di kemudian hari.


"Kami masih menunggu penyebar video itu. Kami tidak mau nanti terkesan fitnah. Nanti dia (pedagang) menyangkal, bisa saja kan karena ini belum jelas," tandas Suka.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama