Gadis SMP di Padalarang Jadi Korban Tabrak Lari, Tubuhnya Terpental

 


Suaritoto-Bandung Barat - RK, bocah SMP jadi korban tabrak lari yang terjadi di ruas Jalan Raya Purwakarta, Kampung Warung Awi, RT 01/07, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Peristiwa nahas yang dialami gadis berusia 15 tahun itu terjadi pada Rabu (17/4) saat hendak berangkat ke sekolahnya. Tabrak lari itu terekam kamera CCTV yang akhirnya viral di media sosial.


Tabrakan tak terelakkan hingga membuat bocah itu terpental lalu terhempas ke permukaan jalan aspal. Pengendara motor itu tak sampai terjatuh, lalu dalam rekaman CCTV terlihat pelaku tabrak lari buru-buru tancap gas dari lokasi kejadian.


Sementara korban RK tak sadarkan diri. Ia lalu ditolong warga setempat dan pengendara yang melintas di lokasi kejadian guna membawa korban ke rumah sakit terdekat.


"Betul telah terjadi tabrak lari. Saat itu korban mau pergi sekolah, lalu ada sepeda motor melaju dari arah Bandung ke arah Purwakarta. Tabrakan lalu tak terhindarkan di TKP itu," kata Kasat Lantas Polres Cimahi, AKP Adhi Prasidya Danahiswara saat ditemui di Mapolres Cimahi, Kamis (18/4/2024).


Adhi mengatakan pihaknya sudah menerbitkan Laporan Polisi (LP) mengenai peristiwa tabrak lari tersebut. Pihaknya meminta agar pelaku tabrak lari segera menyerahkan diri.

Baca Juga : 2 Warga Tangerang Ikut Terluka dalam Kecelakaan Mobil Masuk Jurang di Jatim

"Kami sudah mengumpulkan bukti-bukti petunjuk baik itu rekaman CCTV maupun meminta keterangan dari sejumlah saksi. Kami minta supaya pelakunya segera menyerahkan diri," kata Adhi.


Adhi menyebut pelaku tabrak lari itu bakal dijerat Pasar 310 UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UU LLAJ) tentang kecelakaan lalu lintas mengakibatkan korban luka.


"Tentu ada pasal yang disangkakan, yakni Pasal 310. Kesalahan memang utamanya pada pengendara motor, kami belum mengetahui kecepatan dia saat itu berapa," kata Adhi.


Saat ini korban masih menjalani perawatan akibat luka yang didapat setelah kecelakaan tersebut. Korban menjalani CT-Scan untuk mengecek cedera pada bagian kepala.


"Untuk korban masih dirawat, sudah menjalani CT-Scan. Alhamdulillah tidak ada luka dalam, mudah-mudahan segera membaik," ujar Adhi.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama