Kecelakaan Bus EKA vs Truk Tronton di Tol Soker Karanganyar, Ini Pemicunya

 

  Suaritoto-KARANGANYAR - Bus EKA dengan menabrak truk tronton muatan keramik di Jalan Tol Soker KM 515 B wilayah Kecamatan Kebakkramat Kabupaten Karanganyar pada Kamis (25/4/2024).


Bus Nopol S 7509 US dikemudikan Sandra Welly warga Kabupaten Jombang dan truk dikemudikan oleh Munif warga Kabupaten Demak.


Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Aliet Alphard menyampaikan, bus tersebut berisi 23 penumpang dengan rute Surabaya-Magelang.


Akan tetapi dalam perjalanan, terangnya, bus tersebut mengalami kecelakaan usai menabrak truk di wilayah Kabupaten Karanganyar.


Baca Juga : Mobil Bawa Sekeluarga Terjun ke Sungai di Madina

Bus dan truk sama-sama melaju dari arah Sragen menuju ke Solo. Kemudian posisi bus berada di belakang truk.


Akibat kecelakaan tersebut, ada satu penumpang asal Kabupaten Pamekasan, Muzammil Hamid meninggal dunia karena mengalami luka parah bagian kepala dan kaki. Selain itu 4 orang penumpang yang mengalami luka-luka.


"Keterangan dari sopir karena mengantuk sehingga menabrak bagian belakang truk. Saat ini sopir masih di Unit Laka. Sopir luka ringan,"Kamis sore.


Dia menerangkan, penumpang bus yang selamat kemudian dioper ke bus lain usai terjadinya kecelakaan tersebut. Sedangkan jenazah dan korban luka dibawa ke RSDM Solo usai terjadinya kecelakaan lalu lintas. (Ais).



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama