Viral Bikin Konten Hina Agama, TikToker Galih Loss Ditangkap-Ngaku Menyesal


  Suaritoto-Jogja - TikToker bernama Galih Loss harus berurusan dengan hukum setelah ditangkap polisi buntut membuat konten yang mengandung muatan menghina agama. Dia kemudian meminta maaf atas perbuatannya itu.

"Perkenalkan nama saya Galih Noval Aji Prakoso pemilik akun TikTok @galihloss3 yang telah membuat video penistaan agama dengan memplesetkan suara aungan serigala menjadi Auuudzubillahiminasyaitonnirojim," kata Galih Loss dalam video, Selasa (23/4/2024).


Dalam rekaman tersebut, Galih Loss selain menyampaikan permintaan maaf juga mengaku menyesal atas perbuatannya.


"Di sini saya meminta maaf sebesar-besarnya kepada seluruh umat muslim dan saya menyesali semua perbuatan saya," ujarnya.


Dia kemudian berjanji tidak akan mengulangi perbuatan itu. Galih juga mengungkapkan bakal membuat konten bermanfaat di masa depan.


"Saya berjanji untuk tidak akan mengulangi video itu tersebut. Dan saya akan berjanji akan membuat video-video yang lebih bermanfaat kepada masyarakat Indonesia dan mengedukasi lebih baik lagi ke depannya," ujarnya.

Baca Juga : Viral Dua Turis Asing Aniaya Sopir di Bali, Polisi Turun Tangan

Ditetapkan Tersangka

Polisi menyatakan sudah menetapkan Galih Loss sebagai tersangka karena membuat konten yang dianggap menistakan agama.


"Sudah ditetapkan jadi tersangka," kata Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Selasa (23/4/2024).


Ade Safri melanjutkan, saat ini pihaknya masih menggelar serangkaian pemeriksaan kepada Galih.


Terpisah, Kasubdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Ardian Satrio Utomo menerangkan, Galih Loss ditangkap pada Senin (22/4) malam. Galih Loss ditangkap penyidik gabungan Dittipid Siber Bareskrim Polri dan Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.


"Betul (ditangkap). Tadi malam," kata Ardian.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama