Pemotor Mendadak Menyeberang, Truk Terguling di Jalur Denpasar-Gilimanuk

 

 Suaritoto  Badung - Truk pengangkut beton (truk molen) terguling di Jalan Denpasar-Gilimanuk, Kelurahan Sempidi, Kecamatan Mengwi, Badung, Senin (25/3/2024) sore. Kejadian itu diduga karena truk berusaha menghindari tabrakan dengan pemotor yang mendadak menyebrang jalan.

Badan truk masih melintang di parit hingga mengganggu akses masuk warga di Gang Dharmawangsa, Banjar Gerokgak, Sempidi. Satu tiang listrik dan tiang papan nama rusak.


Petugas PLN tampak memperbaiki kabel listrik dan lampu penerangan jalan yang tertimpa badan truk. Arus lalu lintas sempat tersendat lantaran proses evakuasi truk sedang berlangsung hingga pukul 18.00 Wita.


Sopir truk, Eben (38), mengatakan seorang pemotor yang datang dari arah utara tiba-tiba menyeberang jalan. Eben yang melaju dari arah sebaliknya kaget melihat pemotor sudah ada di hadapannya dan langsung masuk gang.


"Di depan saya itu sudah ada orang bawa motor nyebrang, masuk ke gang. Saya injak rem supaya tidak tabrak dia, langsung (terguling) ke kiri," tutur pria asal Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) ini.

Baca Juga : Mobil Pikap Terbalik Tabrak Pembatas Jalan, Muatan Ayam Potong Berhamburan

Menurut Eben, molen truk yang terus berputar membuat bodi truk berat lalu terguling. "Langsung guling ke kiri. Saya nggak apa-apa. Cuma paha kaki itu ketahan setir. Saya bawa beton dari Gianyar ke Tabanan, dekat Pantai Nyanyi," ucapnya.


Kasatlantas Polres Badung AKP Wayan Sugianta menegaskan tidak ada korban akibat truk terguling. Polisi masih menyelidiki penyebab truk terguling.


"Kami dapat laporan itu sekitar pukul 15.20 Wita. Sopirnya selamat. Nanti akan kami periksa lebih jauh," ujar Wayan Sugianta.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama