Sosok Dokter Abdul Aziz Korban Tewas Kecelakaan Harley Davidson, Istri Ikut Meninggal


Suaritoto- Jatim, Sosok dokter Aziz, korban tewas kecelakaan maut Moge di Probolinggo Jawa Timur dikenal baik oleh rekan kerja.


Dokter Abdul Aziz merupakan dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Grati Pasuruan, Jatim.


Ia meninggal dunia bersama istrinya Erysha Kartika di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur (Jatim), Minggu (28/4/2024) sore.


Korban jiwa pada kecelakaan ini adalah Abdul Aziz dan Erysha Kartika, pasangan suami istri yang berboncengan mengendarai motor Harley-Davidson.


Abdul Aziz merupakan dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Grati Pasuruan, Jatim.


Hal ini dibenarkan oleh direktur rumah sakit tersebut, Dyah Retno Lestari.


“Iya mas. Keluarga besar RSUD Grati berduka atas kabar meninggalnya dr Aziz ini,” ujarnya, Senin (29/4/2024), dikutip dari Tribun Jatim Timur.


Retno mengatakan, usai mendapat kabar soal kecelakaan yang dialami Aziz, ia dan kolega langsung mendatangi RSUD Tongas, Kabupaten Probolinggo.


“Tadi malam sampai jam 10 malam, setelah sore dapat kabar. Kami tunggu keluarganya untuk memastikan dan kami bantu semua urusannya. Allhamdulillah semuanya selesai,” ucapnya.


Di mata Retno, Aziz merupakan sosok yang baik dan rajin. Ia menuturkan, banyak pasien rumah sakit yang cocok dan suka dengan penanganan dr Aziz.


Atas insiden yang menimpa Aziz dan istri, Retno menyampaikan bahwa RSUD Grati kehilangan salah satu dokter terbaik.


“Maka, kami sampaikan keluarga besar RSUD Grati berduka. Semoga, amal ibadah yang bersangkutan diterima dan segala dosanya diampuni,” ungkapnya.


Kronologi kecelakaan moge di Probolinggo


Sewaktu mengalami kecelakaan di Probolinggo, korban tengah berkendara bersama kawan-kawan sehobinya.

Baca Juga : 2 Truk Tabrakan di Sijunjung gegara Hindari Lubang

Mereka melaju dari arah Bali menuju Surabaya di jalur pantura Probolinggo - Surabaya, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih.


Saksi mata, Rizki, mengungkapkan, di lokasi kejadian, rombongan itu saling bersenggolan usai melakukan rem mendadak.


Mereka coba menghindari pengendara motor Yamaha Nmax yang diduga hendak menyeberang secara tiba-tiba.


Lantaran bersenggolan, motor Aziz terjatuh ke kanan atau ke jalur berlawanan arah.


"Sementara di arah berlawanan, ada mobil sehingga bertabrakan. Dua orang meninggal dunia akibat luka yang diderita,” tuturnya, Minggu.


Polisi kini sedang mencari keberadaan pengendara Nmax tersebut untuk dimintai keterangan perihal kecelakan beruntun itu.


"Saat ini kepolisian masih mencari dan memburu warga yang diduga hendak menyeberang tiba-tiba tersebut," jelasnya, Senin.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama