Viralnya Wasit Shen Yinhao dan Wasit VAR Sivakorn Pu-udom

 

Suaritoto-Jakarta - Laga Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U-23 2024 bikin nama wasit Shen Yinhao dan wasit VAR Sivakorn Pu-udom viral. Medsos keduanya dicari netizen.

Hal itu adalah salah satu hasil pantauan dari media monitoring Binokular, terkait kekalahan Timnas Indonesia U-23 dengan skor 0-2 ketika berhadapan dengan Uzbekistan di partai semifinal Piala Asia U-23 2024.


"Binokular memantau nama wasit Shen Yinhao asal China dan wasit VAR Sivakorn Pu-udom asal Thailand juga turut viral," demikian Binokular dalam petikan rilis persnya pada media, terkait kedua sosok wasit di laga Indonesia vs Uzbekistan.


Disebutkan lebih lanjut dalam rilis Binokular, wasit Shen Yinhao dan wasit VAR Sivakorn Pu-udom bukan cuma dibahas profil dan rekam jejaknya oleh media. "Netizen juga turun tangan ikut mencari dan menyebarkan akun media sosial kedua wasit tersebut."


Menurut Vice President (VP) Operations Binokular Data Analytics Ridho Marpaung, "Meski akun-akun media sosialnya telah "dikunci", namun dua wasit tersebut tetap viral dalam pembicaraan media dan netizen."


Baca Juga : Viral Tawuran Remaja di Deli Serdang, 3 Pelajar Bawa Sajam Ditangkap

"Kemungkinan tidak sedikit netizen asal Indonesia yang sudah sempat jadi pengikut (followers) dalam akun-akun media sosial kedua wasit tersebut," tuturnya.


Manajer Social Media Data Analytics (Socindex) Binokular Danu Setio Wihananto menambahkan, selama pertandingan berlangsung kinerja wasit dan keputusan VAR juga banyak disoroti netizen.



"Pembatalan tendangan bebas bagi Indonesia dan dianulirnya gol Indonesia menjadi pemicu meningkatnya kedua topik ini," ucap Danu.


Seperti diketahui, Indonesia kini masih menyisakan laga perebutan posisi ketiga di Piala Asia U-23 2024. Irak menjadi lawannya,


Peraih posisi ketiga di Piala Asia U-23 2024 berhak atas satu dari tiga tiket lolos langsung ke Olimpiade 2024 di Paris. Sedangkan tim yang kalah, alias finis di posisi keempat, harus menjalani playoff AFC-CAF melawan Guinea.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama