Jasa Marga Ungkap Kronologi Mobil Terbalik hingga Terbakar di Tol Japek

 


Suaritoto-Jakarta - Kecelakaan lalu lintas hingga menyebabkan mobil terbalik dan terbakar terjadi di Km 6 B arah Jakarta di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek). Dua orang mengalami luka akibat peristiwa tersebut.

"Terpantau pukul 08.00 WIB petugas telah selesai melakukan penanganan insiden. Terdapat korban luka ringan dalam kejadian ini dan korban telah dibawa ke Rumah Sakit Primaya Bekasi Barat, 2 orang," kata Senior Manager Representative Office 1 PT Jasamarga Transjawa Tol, Amri Sanusi dalam keterangannya, Rabu (1/5/2024).


Amri mengatakan kecelakaan itu terjadi pukul 06.40 WIB, Rabu (1/5). Kecelakaan melibatkan dua mobil, yakni sebuah mobil minibus dan truk pikap.


"Insiden ini melibatkan 2 kendaraan," ujarnya.


Dia mengatakan kecelakaan bermula saat mobil minibus mengalami pecah ban di lajur tiga lalu banting setir ke kanan dan berhenti di lajur empat. Kemudian, truk pikap datang dan menabrak minibus tersebut di lajur empat.


"Awal mula minibus Avanza (KR1) dan truk pikap (KR2) melaju dari arah Cikampek menuju Jakarta. Setibanya di tempat kejadian perkara, KR1 sedang melaju di lajur 3 dan mengalami pecah ban kiri depan lalu banting setir ke kanan kemudian berhenti di lajur 4. Lanjut datang KR2 menabrak KR1 yang berhenti di lajur 4," kata Amri.


Dia mengatakan posisi minibus normal menghadap ke arah selatan dan terbakar. Sementara itu, posisi akhir truk pikap menghadap ke timur dan terbalik.


"Posisi akhir KR1 normal menghadap selatan dan terbakar di lajur 4, sedangkan KR2 terbalik miring dengan posisi roda kanan di atas menghadap timur," ujarnya.


Dia meminta pengendara lebih berhati-hati. Kasus kecelakaan itu kini ditangani Petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Wilayah Jakarta-Cikampek.


Baca Juga : Penampakan Warung Taichan-7 Motor di Jakpus Hancur Ditabrak CR-V

"PT Jasamarga Transjawa Tol memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas kejadian ini, diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, pastikan kondisi kendaraan laik jalan. Jika lelah dapat beristirahat di tempat yang telah disediakan," ujarnya.


Sebelumnya diberitakan, terjadi kecelakaan di Tol Jakarta Cikampek (Japek) arah Jakarta di sekitar Jatibening. Kecelakaan itu membuat mobil terbakar, dan terbalik.


"Jatibening KM 07 - KM 06 arah Jakarta padat ada penanganan kecelakaan mobil terbakar dan terbalik di lajur 1-3/kiri-kanan," demikian ditulis akun X PT Jasa Marga, Rabu (1/5).


Sementara itu, petugas call center Jasa Marga, Lala, mengatakan kecelakaan itu terjadi antara mobil minibus dan pikap.


"Dua kendaraan yang kecelakaan, Avanza dan pikap," kata Lala saat dihubungi.


Dia mengatakan bahwa lalu lintas menjelang lokasi padat. "Kepadatan menjelang lokasi di Km 7 hingga Km 6," ujarnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama