Viral Bule Tanpa Helm-Telanjang Dada Terobos Jalur Mobil di Tol Bali Mandara

 

 Suaritoto-Denpasar - Seorang pengendara motor yang merupakan warga negara asing (WNA) nekat melaju di jalur mobil Tol Bali Mandara, Jumat (12/4/2024). Bahkan, bule laki-laki itu dengan santai melaju tanpa menggunakan helm. Dia juga tidak pakai baju alias telanjang dada.

Rekaman video yang menunjukkan kelakuan bule itu viral di media sosial (medsos). Informasinya, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.00 Wita, Jumat. Tampak aksi bule itu direkam oleh orang di dalam mobil yang berada di belakang motor si bule.


Bule yang belum diketahui identitasnya itu awalnya melaju di sisi sebelah kanan jalur mobil. Namun, dia kemudian tiba-tiba memotong untuk berpindah ke sisi kiri dan melaju di bahu jalan jalur mobil Tol Bali Mandara.



Bule bercelana pendek putih itu mengendarai motornya dengan kecepatan cukup tinggi, menyamai kecepatan mobil di depan dan di belakangnya. Ada tanda arah ke Denpasar dan Sanur yang terlihat di lajur kiri dalam video berdurasi beberapa detik itu.


Peristiwa itu dibenarkan oleh Humas PT Jasamarga Bali Tol, I Wayan Purwajaya

"Kejadiannya hari ini jam 2. Tapi kami masih cari informasi kronologinya," kata Purwajaya dalam keterangan resminya, Jumat.


Purwajaya mengatakan pemotor itu kini sudah diamankan polisi. Pemotor itu ditangkap berdasarkan rekaman CCTV yang terpasang di gerbang tol.


"Informasinya (pemotor itu) sudah diamankan. Nah kami ada CCTV. Terekam di CCTV dan tertangkap," kata Purwajaya.

Baca Juga Viral, Pria Berseragam TNI Kepergok Diam-diam Foto Penumpang Wanita di Kereta, Langsung Diultimatum

Dia menuturkan bule itu awalnya masuk dari Gerbang Tol Ngurah Rai. Pemotor itu berkendara dengan kecepatan tinggi melaju di jalur mobil.


Petugas di Gerbang Tol yang mengetahui hal itu langsung berkoordinasi dengan petugas Mobile Customer Service dan PJR Induk VI untuk melakukan pengejaran.


"WNA tersebut berhasil dihentikan oleh petugas dan dievakuasi menggunakan kendaraan derek untuk keluar dari jalan tol. Untuk selanjutnya, proses hukum diserahkan kepada pihak kepolisian PJR Induk VI," jelas Purwajaya.


Dia mengaku tidak mengetahui bagaimana pemotor itu dapat menerobos palang gerbang tol. Menurutnya, gerbang tol sudah dijaga petugas keamanan dan menggunakan pembayaran nontunai.


Dia mengingatkan pengguna Tol Bali Mandara mematuhi aturan lalu lintas dan melaju di jalur yang benar. Pastikan saldo elektronik mencukupi untuk melakukan pembayaran tol secara nontunai.


"Kami mengingatkan seluruh pengguna jalan untuk selalu mematuhi rambu lalu lintas, mengikuti petunjuk petugas, dan memastikan saldo kartu elektronik mereka mencukupi," tegas Purwajaya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama